Berita Desa

UPDATE Dusun Kawungluwuk : Tercatat, 3 orang warga pergi ke Zona Merah.

Kawungluwuk, conggeangkulon.desa.id – Pemerintah Desa Conggeang Kulon mewajibkan warga yang pergi keluar serta datang untuk wajib lapor kepada satuan tugas relawan tanggap Covid-19.

Himbauan wajib lapor tersebut disebabkan adanya peraturan dari pemerintah pusat dan daerah, mengingat juga di Kabupaten Sumedang sejumlah 2 orang positif Covid-19.

Sejak hari Minggu (5/4/2020), sampai sekarang, Selasa (7/4/2020) relawan telah melakukan pendataan terhadap warga Dusun Kawungluwuk.

Ita Sri Juwita salah satu perangkat desa sekaligus relawan menyampaikan “bahwa sampai hari ini di Dusun Kawungluwuk terhitung ada 23 orang yang pergi keluar wilayah Kecamatan Conggeang”. Jelasnya

“Ya, kami mencatat ada 3 orang yang pergi ke¬† Zona Merah, diantaranya 1 (Jakarta), 2 (Bandung), sedangkan sisanya ke wilayah terdekat seperti kecamatan ujungjaya, paseh, dan sumedang kota”. Pungkasnya.

Penjagaan posko oleh relawan tanggap Covid-19 ini dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wib sampai dengan 22.00 Wib.

Lebih lanjut, Ita menambahkan “Penjagaan posko ini dilakukan 2 shift, personilnya terdiri dari RT, RW, Kader, Karang Taruna, BPD dan perangkat Desa”.¬†Jelasnya. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button