Berita Desa

Pilkades Serentak, BPD Desa Conggeang Kulon Lantik Panitia

conggeangkulon.desa.id – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan secara serentak tanggal 8  Bulan September tahun 2021. Pesta Demokrasi tingkat Desa yang dilaksanakan setiap enam tahun sekali itu sudah memasuki babak awal.

Sala satu Desa yang akan menggelar hajat Demokrasi enam tahunan itu adalah Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang. Desa yang Jumlah Penduduknya cukup banyak ini pada hari selasa 25/5/2021 menggelar pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Ketua BPD Desa Conggeang Kulon Asep Jajuli mengatakan, pelantikan panitia pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu tahapan dari sekian banyak tahapan yang harus dilaksankan oleh Badan Permusyawaratan Desa dalam melaksanakan dan mensukseskan Pemilihan Kepala Desa di Desa Conggeang Kulon Tahun 2021.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan bahwa  panitia terpilih yang dilantik hari ini sudah melalui mekanisme musyawarah mufakat yang dilaksanakan  setiap dusun sebagaimana amanat Perda.

Kepala Desa Conggeang Kulon Lili Sutrisna mengatakan, Secara teknis pemilihan panitia pemilihan Kepala Desa adalah tugas dan wewenang BPD, tetapi Pemerintah Desa dalam hal ini sifatnya hanya membantu kawan-kawan BPD dan Panitia Pilkades untuk memberikan fasilitas dalam mendukung kegiatan tersebut, dengan tujuan agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses, aman dan damai.

“Harapnya tentu yang terbaik saja, Panitia harus netral bisa berjalan dengan aman, tentram dan damai,” jelas Lili

Menyoal Pembiayaan Pilkades, Camat Conggeang Bambang Kustiantoro  mengatakan, Pemerintah Desa saat ini dalam menghadapi pilkades akan maksimal karena anggaran dukungan pilkades cukup besar.

“Dengan anggaran cukup besar, kita sukseskan bersama hajat pilkades ini,” jelas Bambang (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button