Berita Desa

Pergi Keluar Wilayah Kecamatan, Siap-siap Warga Conggeang Kulon Ditembak

Kawungluwuk, conggeangkulon.desa.id – Satuan tugas relawan tanggap Covid-19 Desa Conggeang Kulon lakukan pendataan kepada warga yang akan pergi keluar wilayah desa.

Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk deteksi dini terhadap penyebaran virus corona.

Ketua BPD Asep Jazuli mejelaskan “Warga conggeang kulon yang akan keluar wilayah kecamatan conggeang diharapkan melaporkan ke tim posko yang berjaga untuk dapat memperoleh surat jalan yang diketahui oleh RT-nya masing masing”. Jelasnya

Asep menambahkan “surat jalan tersebut berlaku bagi warga yang pergi ke luar wilayah Kecamatan Conggeang untuk dapat memantau lalu lintas orang yang datang dan pergi”. Tegasnya

Selain itu, dilakukan pengecekan suhu badan kepada warga yang akan pergi atau baru datang dari luar wilayah desa conggeang kulon.

Ya kita tembakan thermogun infrared kepada yang bersangkutan agar diketahui suhu badannya”.  Jelasnya

Saat disambangi oleh tim media partner www.conggeangkulon.desa.id kepada salah salah satu posko yang berada di dusun kawungluwuk, Een menjelaskan “kita di posko 2 beroprasi mulai dari jam 07.00 Wib, sampai sekarang sudah 30 KK yang pergi keluar wilayah kecamatan, ada yang ke subang, majalengka, bahkan bandung, tapi kebanyakan ke sumedang kota”. Pungkasnya (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button