Berita Desa

Perbup Disahkan, RT RW Berkesempatan Terima Tunjangan Kesehatan

conggeangkulon.desa.id – Kegiatan Forum Perangkat Daerah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumedang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Drs. H. Endah Kusyaman, Kamis (25/02/2021) Pagi Hari.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh APDESI, Ketua Forum BUMDES,  Forum BPD, Delegasi Kecamatan secara langsung. Hadir juga secara virtual Anggota DPRD Komisi IV Dudi Supardi ST MM.

Beberapa hal penting disampaikan oleh  Drs. H. Endah Kusyaman  adalah beberapa capaian dan  target diantaranya Siskeudes, Perbandingan Kategori Desa Berkembang setiap tahun, serta Himbauan kepada Kepala Desa terpilih 2020 yang belum menyelesaikan RPJMDes.

Di akhir kegiatan, Andri  Kasi Pengembangan SDM Bidang Kelembagaan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumedang menyampaiakan revisi Peraturan Bupati tentang RT/RW di Kabupaten Sumedang yang sudah disahkan.

“Sudah ditandatangani oleh Pak Bupati, hari ini kita akan ambil ke bagian Hukum Setda”. Ujarnya

Andri juga menjelaskan bahwa Perbup RT/RW saat ini perbedaanya terletak hanya pada masa jabatan durasi dan periode untuk kelurahan.

“Dikelurahan  sebelumnya 3 Tahun kini durasinya  menjadi 5 tahun, sama seperti di Desa”. Jelasnya

Kemudian RT/RW  juga memiliki kesempatan untuk menerima tunjangan kesehatan besarannya disesuaikan dengan ketentuan BPJS serta peruntukan anggarannya disesuaikan dengan APBD/APBDesa.

Rencananya Perbup tersebut akan segera di sosialisasikan kepada seluruh desa di Kabupaten Sumedang. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button