Berita Desa

Pendaftaran Cakades Conggeang Kulon Ditutup, 6 Orang Mendaftar

conggeangkulon.desa.id – Tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dijadwalkan pada 8 September mendatang akan segera memasuki penelitian kelengkapan perysratan administrasi dari bakal calon (Balon), itu setelah pendaftaran Balon kepala desa (Cakades) resmi di tutup.

Tepat pukul 16.30 WIB sore tadi pendaftaran Balon Cakades resmi kita tutup, dengan jumlah pendaftar sebanyak 6 orang kata salah satu panitia Pilkades desa Conggeang Kulon Arifin M.Si kepada conggeangkulon.desa.id, Senin (14/06) sore.

Dikatakan Arifin, setelah ditutupnya pendaftaran, pihaknya akan segera memeriksa keabsahan berkas yang disampaikan Balon Cakades dengan cermat. Hal itu untuk mencegah manipulasi atau pemalsuan dokumen berkas persyaratan pendaftaran dan kelengkapan persyaratan administrasi yang diserahkan Cakades.

Selain itu, jika terdapat kekurangan persyaratan, maka pihak panitia akan memberikan tambahan waktu perbaikan berkas persyaratan pendaftaran.

“Semua berkas persyaratan administrasi yang di sampaikan Balon akan kita periksa, jika Balon Cakades dinyatakan lolos seleksi administrasi, maka akan segera dilaksanakan seleksi untuk ditetapkan sebagai Cakades,” jelas Arifin.

Arifin menambahkan, sesuai dengan jadwal tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, seleksi berkas administrasi persyaratan Balon Cakades akan berakhir pada tanggal 21 Juni, jika pendaftaran kurang dari 2 orang maka akan dilakukan perpanjangan pendaftaran. Selain itu, jika terdapat pendaftar lebih dari 5 orang maka panitia akan melakukan seleksi tambahan.

“Untuk di desa Conggeang Kulon kemungkinan akan terjadi seleksi tambahan, sesuai dengan aturan jumlah pendaftar yang melebihi 5 orang, kita tunggu arahan dari DPMD nanti,” pungkasnya.

Berikut adalah nama-nama yang mendaftar menjadi calon kepala desa Conggeang Kulon :

1. H. Uki Subki

2. Otong Dedi

3. Edi Komala

4. Asep Kusdinar

5. Pupun

6. Didih Wiharja

Disisi lain, Daftar Pemilih Sementara (DPS) desa Conggeang Kulon untuk sementara diketahui lebih kurang 2.566 jiwa, bahkan hingga saat ini pihak panitia Pilkades masih di tahap pemutahiran dan pendataan untuk segera menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button