Berita Desa

Pemerintah Desa Conggeang Kulon Launching Gerakan Sejuta Masker dan Website Desa

Gor Serbaguna Desa, conggeangkulon.desa.id – Kepala Desa Conggeang Kulon Lili Sutrisna melaunching gerakan sejuta masker dan website resmi desa, bertempat di Gedung Serbaguna, Conggeang Kulon, Jum’at (28/08/2020). selain disaksikan langsung oleh Camat Conggeang dan unsur Muspika. Hadir pula Pendamping Desa, BPD, RT/RW, BUMDes, PKK, Penerima manfaat BLT DD.

“aturan wajib masker tersebut dianggap perlu dan hari ini sudah kami laksanakan, sekitar 2 ribu masker akan kami bagikan karena melihat kondisi masyarakat yang sejauh ini belum secara keseluruhan menerapkan protokol kesehatan”. Kata Kades dalam sambutannya

“selain itu, warga conggeang kulon saat ini sudah bisa mendapatkan informasi secara online tentang pemerintah desa conggeang kulon melalui website desa conggeangkulon.desa.id , antara lain profil pemerintah desa, kegiatan pembangunan, Berita Desa dan Publikasi Anggaran” sambungnya.

Camat Conggeang Drs. Bambang Kustiantoro, M.Si menuturkan, gerakan sejuta masker dicanangkan karena pemakaian masker yang tepat menjadi cara efektif untuk mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19. Selain itu, gerakan ini merupakan salah satu bentuk mendukung program nasional dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Kami harapkan penggunaan masker ini dapat dibudayakan dan menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Conggeang agar penularan COVID-19 dapat diminimalisir”. Paparnya

Lebih lanjut, Bambang Kustiantoro memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Conggeang Kulon terkait adanya website resmi desa  mengingat pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini, Pemerintah Desa Conggeang Kulon merasa perlu untuk ikut memanfaatkan teknologi yang ada. apalagi saat ini hampir semua informasi bisa didapatkan dengan cepat melalui media-media online.

Selanjutnya, Kapten Inf Dede Baharudin, berharap semua kepada semua warga conggeang kulon agar disiplin terhadap protokol kesehatan dengan penggunaan wajib masker. terkait diluncurkannya website desa juga bagian dari sarana komunikasi antara pemerintah desa dengan masyarakatnya.

“tidak ada alasan bagi warga conggeang kulon jika nanti ada yang terkena razia masker karena sudah diberi oleh desa, dan untuk website desa ini bisa dijadikan informasi resmi yang dipublikasikan kepada warga” tegasnya (AA)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button