Berita Desa

Pemerintah Desa Conggeang Kulon : Keluarga Karhani adalah Penerima Bansos

conggeangkulon.desa.id – Pemerintah Desa Conggeang Kulon diwakili oleh Sekretaris Desa Aef Saepudin SE memberikan keterangan resminya terkait Keluarga Karhani dan Salamah yang viral karena adanya pemberitaan tidak mendapatkan bansos di salah satu media online.

“terkait keluarga karhani dan salamah yang tidak mendapatkan bansos itu tidak benar, setelah saya konfirmasi ke salah satu pendamping PKH Kecamatan Conggeang orang tersebut adalah penerima manfaat PKH asal desa Linggajaya Kecamatan Cisitu”.

Diakui oleh Cindy Huseina salah satu Pendamping PKH Desa Conggeang Kulon bahwa yang bersangkutan adalah peserta aktif PKH asal Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu.

“Ya, setelah kami assesmen (identifikasi) ke lapangan  keluarga tersebut memiliki kartu KKS (ATM PKH) dan ternyata peserta aktif program keluarga harapan (PKH)”.Ujar Cindy melalui pesan singkatnya

Sebelumnya Pemerintah Desa Conggeang Kulon (Kamis, 3/09/20) dan tim dari Asosiasi Pekerja Sosial PKH (Minggu, 06/09/20) langsung menemui Keluarga Karhani, diakui bahwa bersangkutan adalah penerima bansos PKH memiliki 3 sasaran (1 anak SD dan 2 Balita) dengan memperlihatkan KKS sebagai bukti kepesertaan PKH.

Lebih lanjut, Aef sapaan akrabnya menjelaskan kami beserta Pemerintah Desa Conggeang Kulon sudah beberapa kali berkunjung dan memberikan dukungan pangan atau sembako.

Disinggung oleh tim media conggeangkulon.desa.id terkait tidak adanya dukungan aliran listrik.

“terus terang aliran listrik kita terhambat, karena keluarga tersebut memiliki karakter berpindah-pindah (nomaden) dan yang ditempatinya rumah milik pemerintah, juga secara adminitrasi  belum memiliki surat pindah dari desa asal ke desa conggeang kulon”. Tegas Ulis Aef (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button