Berita Desa

Pemerintah Desa Conggeang Kulon Bentuk Relawan Tanggap Covid-19

Kantor Desa, conggeangkulon.desa.id – Pemerintah desa dinilai berada pada posisi garda terdepan yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Sesuai arahan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, melalui surat edaran nomor 8 tahun 2020 bahwa setiap desa wajib membentuk Relawan Desa Tanggap Covid-19.

Rapat Terbatas pembentukan relawan dalam rangka menangani Corona Virus (Covid-19) Pemerintah Desa Conggeang Kulon bersama BPD, BUMDes, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, KPM juga unsur Tokoh masyarakat, berlangsung di Aula Kantor Desa. Jum’at (03/04/020).

Kepala Desa Conggeang Kulon Lili Sutrisna diwakili Kasi Kesejahteraan menjelaskan “setelah terbentuk struktur relawan ini, rencanya kita akan mendirikan posko tim di 4 (empat)  titik, yaitu Dusun Conggeang (jalan uje) , Dusun Kawungluwuk (jalan koter),Dusun Cibodas (jalan cibodas, jalan cipatat)” Kata Memed dalam keterangan tertulisnya Jum’at (03/04/020)  Siang.

Salah satu alasan mendirikan posko tersebut adalah untuk mendapatkan informasi warga yang datang dan keluar dan memastikan tidak ada kerumunan warga.

Memed mengaku “desa akan lakukan karantina disetiap wilayah, untuk kebaikan bersama warga conggeang kulon”  Tegasnya.

Sumber : Pemerintah Desa Conggeang Kulon (Memed A Samsuri)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button