Berita Desa

Menjelang Perayaan Idul Fitri, Pasar Jum’at Conggeang Membludak

Pasar Conggeang, conggeangkulon.desa.id – Jelang perayaan Idul Fitri, pasar tradisional conggeang dipadati warga, namun sangat disayangkan masih banyak warga berkerumun dan mengabaikan protokol kesehatan covid-19.

Seperti terlihat di Pasar Conggeang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang yang dipadati warga pada Jum’at (22/5/2020) Pagi hari.

Selain memadati penjual sayur mayur, warga juga terlihat memadati seperti kios penjual pakaian, sandal, serta kebutuhan lainnya untuk lebaran yang tinggal 2 hari lagi.

Namun dalam keramaian pasar tersebut, banyak pengunjung dan para pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak menggunakan masker serta jaga jarak atau Physical Distancing.

Sebelumnya, di lokasi pasar juga sudah diberikan himbauan, mengingat kondisi tersebut pun rentan menjadi tempat penyebaran Covid-19 yang sedang mewabah di Tanah Air.

Salah seorang pengunjung Pasar Cicih mengaku takut akan bahaya Covid-19, namun ia terpaksa harus ke pasar yang hanya ramai satu kali dalam sepekan tersebut, untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan lebaran. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button