Berita Desa

Kurang 2 Hari Sebelum Lebaran, Warga Conggeang Kulon Sumringah Terima BLT Dana Desa

Kantor Desa, conggeangkulon.desa.id –  Dalam Launching Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, yang dihadiri oleh Camat Conggeang, dan  Danramil. Kepala Desa Conggeang Kulon, Lili Sutrisna mengatakan (bantuan langsung tunai) dari Dana Desa sudah tersalur 102 Keluarga Penerima Manfaat hari ini, Kamis, 21 Mei 2020.

“Alhamdulillah, setelah kemarin Senin (19/05/2020) bansos dari Kementerian Sosial terealisasi, hari ini kita tuntas menyelesaikan penyaluran Bansos Senilai Rp.600.000 ini kepada warga conggeang kulon,” kata Lili Sutrisna dalam Sambutannya

Sementara salah satu penerima manfaat, Yayah, Dusun Cibodas Rt 11 Rw 08, berprofesi sebagai kuli opak, merasa sumringah saat menerima bantuan berupa uang tunai tersebut karena pemerintah dinilai cepat dan sigap.

“Alhamdulillah, tos dua sasih kirang teu damel margi produksi opak tos lireun, ayena pamarentah masihan bantosan artos Rp. 600.000, meni karaos manfaatna, insyaallah bakal di angge kabutuhan sadidinten, hatur nuhun Pak Kuwu”, Ujar Yayah saat di wawancarai conggeangkulon.desa.id

Penyaluran BLT Dana Desa di Tahap 1  totalnya sekitar Rp 61,2 juta dari Perhitungan Dana Desa 25% yang dialokasikan untuk terdampak Covid-19. Penyaluran Dana Desa diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam beleid tersebut diatur, pencairan terbagi dalam tiga tahap. (Ari Arifin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button