Berita Desa

 Kunjungi 18 Instansi, Panitia Pilkades Conggeang Kulon Pastikan Keabsahan Dokumen Balon Kades

KABAR PILKADES, conggeangkulon.desa.id – Panitia pilkades Desa Conggeang Kulon mulai hari ini, senin (21/06/2021) memastikan kelengkapan serta keabsahan persyaratan administrasi Bakal Calon Kepala Desa Conggeang Kulon akan diperiksa secara langsung kepada instansi atau dinas.

Hal tersebut dilakukan dengan cara mengunjungi langsung kepada pihak Instansi yang berwenang mengeluarkan syarat administrasi dari ke enam bakal calon kepala desa conggeang kulon yang mendaftarkan diri pada tanggal 2 sampai dengan 14 juni 2021 lalu.

Berdasarkan surat panitia pilkades nomor  04/Pan.Pilkades/Ds.2001/VI/2021 ada 18 Lembaga atau instansi yang wajib dikunjungi oleh tim verifikator atau panitia pilkades conggeang kulon untuk dikonfirmasi secara langsung keabsahan setiap jenis dokumen.

Panitia pilkades Arifin seksi  penelitian dan pengkajian berkas menuturkan bahwa mulai dari RSUD, BNN, Pemerintah Kecamatan, Disdukcapil, Lembaga Pendidikan dari tingkat dasar hingga SLTA didatangi secara langsung oleh panitia untuk dilakukan verifikasi selama empat hari hinga kamis (24/06/2021).

“Jadi setiap dokumen itu nanti kita periksa dengan lembar verifikasi yang berisi setiap pertanyaan yang harus diberikan skor dengan formulasi perhitungan yang sudah ada, dan hasil skoring secara keseluruhan itu akan menyimpulkan sah tidaknya sebuah  dokumen dengan dilampiri berita acara.” Jelas Arifin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button