Berita Desa

Kepala UPTD : Pasar Jum’at Conggeang Tetap Beroperasi

Pasar Conggeang, conggeangkulon.desa.id – Pasar Jum’at Conggeang yang berada di bawah naungan UPTD Pasar Conggeang Jum’at (03/04/2020), masih beroprasi seperti biasanya. Banyak para pembeli yang berkunjung kepada pasar jum’at tersebut, bahkan tak sungkan para pedagang untuk menyimpan pakaian, alat-alat dapur, dan makanan di pinggir jalan menuju akses kantor desa.

Saat dikonfirmasi oleh tim media www.conggeangkulon.desa.id kepada Cece Ruhiat, S.Sos, MM selaku Kepala UPTD Pasar Conggeang  “sejauh ini tidak ada larangan berjualan kepada para pedagang, tetapi para pedagang harus mengikuti aturan yang berlaku saat ini terkait jarak sosial”. Jelasnya

Cece menambahkan “para pedagang ikuti anjuran dari dinas kesehatan tentang perilaku hidup bersih, pakai masker, juga harus ada jarak berdaganglah ya…” Tegasnya

Namun, pembatasan sosial antara pedagang belum terlihat ada. Di Pasar Conggeang, Pukul 07.05 Jumat, (03/4/2020), hanya menggunakan masker, itupun masih banyak para pembeli yang tidak menggunakan masker.

Uni (39), pedagang pakaian, menjelaskan, “bahwa setelah wabah corona mulai rame di sumedang, penjualan menjadi sepi, bahkan tidak lagi belanja barang seperti biasanya untuk memenuhi stock penjualan” Pungkasnya.

“Malah artos nu aya terus terusan kapake, sedangkeun kebutuhan sadidinten kudu wae dipinuhan, janten ayena ge kapaksa dagang” Katanya.

Menurut dia, pembeli mempunyai berbagai tingkat antisipasi masing-masing terhadap Covid-19. Ada yang mengenakan masker lengkap dengan sarung tangan. ”Tapi masih aya oge anu teu mempersiapkan nanaon, jiga anu normal” Katanya.

Menanggapi hal tersebut Cece menambahkan “para pembeli gunakan masker dan perhatikan jarak sosial antar pedagang, pembeli dengan pedagang, lakukan cuci tangan sesering mungkin sebelum dan sesudah bertransaksi di pasar”Jelasnya. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button