Berita Desa

Insentif RT/RW Tak Kunjung Cair. Pemdes : ADD Sudah Lama Diajukan

Kantor Desa, conggeangkulon.desa.id – Puluhan RT Desa Conggeang Kulon mendesak Pemerintah Desa untuk segera mencairkan insentif pejabat RT/RW. Insentif  yang bersumber dari ADD itu diketahui belum kunjung cair hingga hari ini.

Salah satu RT Dusun Kawungluwuk berujar, RT/RW dapat membantu Pemerintah untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungannya. Oleh karena itu mereka berhak mendapatkan apresiasi berupa insentif.

“Tibulan Januari neupi ka April ayeuna can cair keuneh wae” ujar salah satu perwakilan RT Dusun Kawungluwuk

Ia pun mendesak Pemerintah Desa dan Kabupaten Sumedang untuk segera mencairkan insentif tersebut agar dapat dipakai untuk keperluan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19.

Menanggapi keluhan tersebut, Lia Yuliani selaku Bendahara Desa menjelaskan “memang sampai saat ini belum kunjung cair untuk insentif RT/RW, padahal ADD sudah lama kita ajukan di bulan maret minggu pertama”. Jelasnya

Lia menambahkan, RT/RW sangat rentan terhadap penularan Covid-19 sebab mereka selalu berinteraksi dengan warganya bahkan intens menjaga posko satgas Covid-19.

“Mereka ini selalu melakukan sosialisasi dan imbauan-imbauan yang sifatnya langsung, sudah sangat layak mereka mendapatkan hak mereka, semoga pemerintah daerah segera merealisaskikan pencairan ADD”. pungkas Lia

Sumber : Pemerintah Desa Conggeang Kulon (Lia Yuliani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button