Berita Desa

Enam Balon Kades Conggeang Kulon Lolos Administrasi, Panitia Pilkades: Tahap Selanjutnya Seleksi

Kabar Pilkades, conggeangkulon.desa.id – Melalui Rapat Pleno Panitia Pemilihan Kepala Desa mengumumkan hasil verifikasi dan klarifikasi administrasi para Bakal Calon (Balon) Kepala Desa (Kades) yang mendaftar pada Pilkades Serentak di Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, Minggu (27/6/2021).

Adapun dari Enam Balon yang mendaftar  atas nama Uki Subki, Otong Dedi, Edi Komala, Asep Kusdinar, Pupun Saifudin, dan Didih Diharja Wijaya dinyatakan lolos seleksi persyaratan administrasi.

“Kami dari panitia Pilkades Conggeang Kulon, telah selesai melakukan tahapan verifikasi dan klarifikasi administrasi para Kades, yang mana hasilnya keenam orang dinyatakan lolos dalam persyaratan administrasinya,” kata Ketua Panitia Pilkades Samsul Hasan Basri disampaikan saat Rapat Pleno, di Kantor Desa Conggeang Kulon.

Samsul menuturkan keenam calon yang dinyatakan lolos akan memasuki tahapan seleksi, seperti yang diamanatkan peraturan daerah  bahwa  apabila Bakal Calon Kepala Desa lebih dari lima orang maka panitia melaksanakan seleksi kepada bakal calon.

“Untuk calon yang akan diseleksi pelaksanaannya bisa dilaksanakan oleh panitia ataupun pihak ketiga yaitu perguruan tinggi sebagaimana yang telah diatur dalam Perda No 2 tahun 2015 tentang Tata Cara Pencalonan, Pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa,” tuturnya.

Sementara itu, agenda rapat pleno yang diselenggarakan Panitia Pilkades juga membahas rancangan peraturan panitia diantaranya adalah tata tertib kampanye bagi calon kepala desa conggeang kulon.

“Sesuai aturan, bahwa peraturan kampanye akan kita tuangkan dalam keputusan panitia yang dibahas bersama dengan BPD, terutama di masa pandemi yang kami soroti ini adalah bagaimana memunculkan inovasi baru dalam berkampanye bagi calon Kades agar public mengetahui secara luas tujuan pembangunan para calon kepala desa conggeang kulon dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.” Jelas Samsul menegaskan. (A)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button