Berita Desa

Dukung Akses Pendidikan, Pemerintah Desa Conggeang Kulon Bangun Jalan Gang Dusun Kawungluwuk

Kawungluwuk, conggeangkulon.desa.id – Pemerintah Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang kembali realisasikan pembangunan jalan gang yang bersumber dari Dana Desa tahap III Tahun Anggaran 2020. Anggaran tersebut dialokasikan untuk pekerjaan rabat jalan gang di Dusun Kawungluwuk RT 02 RW 03.

“Sudah mulai lagi, pekerjaanya dari kemarin (09/12/2020), mulai saat ini tanggal 10 Desember,” kata Kepala Dusun, Asep Suryana kepada conggeangkulon.desa.id, Rabu (10/12) pagi hari.

Olot Ade sapaan akrabnya menambahkan bahwa pelaksanaan pembangunan rabat jalan gang ini dilakukan di Dusun Kawungluwuk sepanjang 250 Meter dengan nilai Pagu Anggaran Rp 38.078.000.

“Pekerjaan ini dilakukan dengan model padat karya tunai, sehingga diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di desa,” ucap Olot Ade

Sementara itu menurut salah satu masyarakat setempat merasa sangat senang sekali dengan adanya perbaikan jalan yang mendukung akses pendidikan ini.

“akses jalan ini bisa memperlancar pejalan kaki terutama anak sekolah SD setiap pagi yang berlalu lalang  untuk melaksanakan aktifitas pendidikannya”. Ujarnya

Sebelumnya kata Ketua BPD Conggeang Kulon, Pemerintah Desa juga telah merealisasikan kegiatan pembinaan bagi kelompok usaha dengan sasaran keluarga miskin dan Bimtek pemutahiran data dasar keluarga yang saat ini sedang berlangsung.

“Dengan beberapa pembangunan tersebut, desa berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam aktivitasnya serta meningkatkan potensi ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” kata Asep Jajuli

Sementara itu, Kepala Desa Conggeang Kulon Lili Sutrisna mengatakan bahwa  untuk kepentingan kesehatan, dalam waktu dekat akan diselenggarakan pelatihan bagi kader dan masyarakat tentang penanggulangan stunting.

“Rencananya hari Jum’at (11/12/2020) kita akan selenggarakan pelatihan tentang penanggulangan stunting, Mudah-mudahan masyarakat juga terbantu” jelasnya. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button