Berita Desa

Conggeang Kulon Selenggarakan Pelatihan Rencana memulai Usaha bagi Kelompok Miskin, Camat Conggeang : Kegiatan ini selaras dengan Target RPJMD Bupati Sumedang

Aula Desa, Conggeangkulon.desa.id – Pemerintah Desa Conggeang Kulon memberikan pelatihan kepada puluhan pelaku usaha kecil yang termasuk  kategori kelompok miskin.

Kepala Desa Conggeang Kulon Lili Sutrisna menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan bertema memulai rencana usaha ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Desa Conggeang Kulon melalui intervensi perubahan prilaku pada sektor usaha kecil.

Disamping itu, Camat Conggeang  Drs. Bangbang Kustiantoro, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Conggeang Kulon atas terselenggaranya pelatihan bagi  kelompok usaha yang kurang mampu secara ekonomi.

“tentu ini adalah hal positif  yang sebenarnya harus dilakukan oleh semua desa bahwa pembangunan itu bukan hanya fisik atau infrastruktur saja tetapi sumber daya manusia atau masyarakatnya  juga harus dibangun”. Ucap Bangbang

Sebagaimana target RPJMD Kabupaten Sumedang bahwa setiap tahun angka kemiskinan harus menurun, salah satunya melalui program dana desa dengan mengoptimalkan kegiatan pembangunan yang efektif bagi kelompok rentan, disbilitas, dan lansia.

Lebih lanjut, Ketua BPD Conggeang Kulon Asep Jajuli menghimbau kepada peserta pelatihan agar dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini sebaik mungkin.

“Kami harapkan semua peserta terutama yang memiliki usaha kecil perhatikan dan cermati sebaik mungkin apa yang nanti akan disampaikan narasumber”. Ujar Asep

Pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Cindy Husena SP MT, Yuvita Pratiwi SPD, dan Arifin M.Si selaku trainer Family Devolopment Session. (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button