Berita Desa

Berburu Takjil di Kawasan Alun-alun Conggeang, Warga: Banyak Pengunjung Tidak Pakai Masker

conggeangkulon.desa.id – Selain pasar, Kawasan Alun-alun dan Pertigaan Conggeang Kabupaten Sumedang menjadi salah satu kawasan yang ramai dikunjungi warga saat ramadhan, khususnya jelang waktu berbuka puasa untuk berburu takjil.

Di hari tiga ramadhan 1442 hijriah ini sejak pukul 16.00 Wib, seputaran pertigaan dan kawasan alun-alun mulai dipadati gerobak dagangan. Mulai pukul 17.00 WIB warga pun berdatangan berburu makanan pembuka berbuka puasa, tua muda, laki laki dan perempuan hingga anak anak ramai.

“Ngabuburit sambil mencari makanan dan minuman untuk hidangan berbuka puasa. Namun banyak pengunjung lain yang tidak Pakai Masker,” ujar Dede (34 tahun) warga Buahdua kepada conggeangkulon.desa.id saat berada di alun alun.

Dijelaskan Dede, sejak dulu kawasan pertigaan dan alun-alun conggeang setiap memasuki bulan Ramadhan selalu menjadi tempat buruan masyarakat berburu takjil. Alun alun yang berada di depan masjid agung menjadikan paling cocok berkumpulnya para penjual makanan dan minuman.

“Ada hal berbeda kali ini, para pedagang menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker, ya kami pun yang datang malu kalau gak pakai,” jelasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button