Berita Desa

Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, Pendamping PKH Conggeang Bagikan Ratusan Takjil

conggeangkulon.desa.id – Para Pendamping PKH Kecamatan Conggeang, Sumedang, begitu bersemangat berbagi kebaikan di bulan suci Ramadhan. Salah satunya dibuktikan dengan pembagian ratusan takjil kepada para pengguna jalan di Alun-alun Kecamatan Conggeang.

Melalui berbagai takjil untuk masyarakat yang hendak berbuka puasa tersebut, para Pendamping PKH ini juga menyosialisasikan Pentingnya menerapkan 5M dan mendorong masyarakat untuk segera di Vaksin. Tak butuh waktu lama, takjil yang berisi bubur kacang hijau, es campur, bubur lemu, kolak pisang, dll  ini langsung ludes terbagi kepada para pengguna jalan.

Menurut Pendamping PKH Kecamatan Conggeang, Yuvita Pratiwi, bagi-bagi takjil ini merupakan upaya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang pada bulan suci Ramadhan ini.

“Dalam bakti sosial ini, kami juga menyosialisasikan pentingnya menggunakan masker kepada seluruh warga Conggeang saat ngabuburit di Alun-alun,” terangnya.

Yuvita juga mengungkapkan, saat ini jumlah KPM PKH yang dibina dalam kelompok UMKM 100 anggota. Para KPM ini melakukan berbagai kegiatan berjualan kue menjelang hari raya idul fitri, yang diberikan dukungan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Koperasi UMKM pada Tahun Anggaran 2021 hingga bisa dijadikan sebagai keterampilan tambahan untuk pemberdayaan ekonomi keluarga. (Warga Net)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button