Berita Desa

Antisipasi Penelantaran dan Eksploitasi Anak, Pendamping PKH Kecamatan Conggeang Gelar FDS

conggeangkulon.desa.id – Di hadiri oleh Koordinator Kabupaten, Supervisor PKH Kabupaten Sumedang, Pendamping PKH Kecamatan Conggeang melaksanakan kegiatan Family Development Session (FDS) dengan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penelantaran serta eksploitasi terhadap anak, Bertempat di Gor Desa Conggeang Kulon Senin (07/09/20) Pagi Hari.

Dudi Rudianto A.Md, mejelaskan bahwa Kegiatan penyuluhan ini merupakan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh setiap Pendamping PKH. Jelasnya

Lebih lanjut, Pendamping PKH Desa Conggeang Kulon Cindy Huseina SP MT menyampaikan “hari ini kita sampaikan informasi-informasi penting terkait penelantaran anak yang tidak seharusnya dilakukan oleh orang tua, misalkan anak usia dibawah 18 tahun sudah harus bekerja seperti ngamen,bekerja kuli bangunan sehingga kebutuhan dasar anak tidak dapat terpenuhi”. Katanya

Peserta penyuluhan tidak diberikan informasi berupa materi saja, akan tetapi peserta diajak bermain kelompok beserta berbagi pengalaman pribadi terkait akibat-akibat penelantaran anak.

Disisi lain Supervisor PKH Kabupaten Sumedang Dini Nurlatifah S.Str menambahkan bahwa “dengan media pembelajaran seperti flip chart, gambar body mapping anak, dan contoh-contoh penelantaran eksploitasi anak peserta diharapkan lebih mengerti dan memahami materi yang kami sampaikan”. Pungkasnya (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button