Berita Desa

Anggota Komisi IV DPRD Sumedang, Deni Agus Setiawan : Desa Harus Mampu Memberikan Informasi Digital Kepada Publik

conggeangkulon.desa.id – Perubahan merupakan keniscayaan, mau mau tidak mau, siap tidak siap kita akan menghadapinya, termasuk perubahan sistem informasi dan teknologi,  dahulu manual sekarang era digitalisasi kita harus menuju kearah sistem informasi berbasis teknologi. Hal tersebut di ungkapkan oleh Deni Agus Setiawan ST Anggota Komis IV  DPRD Kabupaten Sumedang.

Politisi asal PKS ini mengatakan selain mempermudah sebuah proses administrasi, juga sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, karena bisa di akses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

Hal tersebut juga selaras dan tertuang pada RPJMD Kabupaten  Sumedang 2018-2023 yang menargetkan terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas terhadap masyarakat dengan indikator kinerja sasarannya adalah pelayanan publik berbasis IT, Termasuk mewujudkan desa digital.

Deni menjelasakan bahwa hal tersebut tentu bukanlah hal yang tanpa tantangan, karena tidak semua jaringan di daerah itu sama baiknya, bahkan masih ada daerah yang blank spot. Belum juga terkait SDM yang belum siap.

“Tentu harus di jawab oleh pemerintah daerah, yang saya lihat pemerintah daerah belum serius menjawab permasalahan tersebut”. Ucapnya

Disamping itu, Deni memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Conggeang Kulon yang mampu mempublikasikan berbagai aktifitas penyelenggaraan pemerintah desa melalui  website Desa secara intens.

“Alhamdulillah ya, conggeangkulon.desa.id  ini  memuat berbagai informasi seperti profil desa, Berita desa termasuk anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) tentu ini sangat positif”. Ungkapnya

Deni berharap semua desa dapat  memberikan informasi berbasis teknologi kepada publik, seperti yang sudah di capai oleh Pemerintah Desa Conggeang Kulon.

“Tentu pemerintah daerah juga harus memberikan apresiasi nya, semoga hal tersebut bisa di ikuti oleh desa desa lain”. Pungkasnya  (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button