Berita Desa

96 KK Warga Conggeang Kulon Terima BLT APBD Kabupaten Sumedang

Kantor Desa,  conggeangkulon.desa.id – Kamis (30/4/2020) , Bertempat di Kantor Desa Conggeang Kulon, sebanyak 96 KK terdampak Covid-19 non DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), akhirnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 500.000, yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang.

 “Alhamdulillah, siang hari ini bantuan langsung tunai bagi 96 KK yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang, sudah tersalurkan dengan menggunakan protokol kesehatan. Jumlah ini diluar data DTKS sebanyak 300 KK yang telah menerima bantuan PKH, Sembako, Bansos Provinsi dan BLT Kemensos”. Kata Memed Samsuri, Kasi Kesejahteraan mewakili Kepala Desa Conggeang Kulon pada conggeangkulon.desa.id

Adapun bagi warga conggeang kulon yang belum mendapatkan bantuan, sambung Memed, sesuai arahan dari Bupati, kalau semua masyarakat terdampak Covid-19, yang diajukan Desa/Kelurahan akan mendapatkan bantuan. Hanya saja, penyalurannya secara bertahap.

“Semoga bantuan sosial selanjutnya bisa segera direalisasikan, baik dari  BLT kemensos, APBD-Provinsi Jawa Barat. Juga, Sebanyak 101 KK warga conggeang kulon rencananya akan menerima bantuan BLT Dana desa,sebagaimana arahan kementerian perdesaan”.  Tandasnya

Salah seorang warga dari RT 10 RW 08 Desa Conggeang Kulon, berprofesi sebagai tukang ojeg, Tata mengatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Haturnuhun ka Pa Bupati Sumedang, bantosna karaos pisan kangge tuang sadidinten“ ujarnya

Reporter     : Memed
Editor          : Arifin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button