Berita Desa

56 Warga Desa Conggeang Kulon Terima Bansos Provinsi, Sedangkan 58 Keluarga Terindikasi Dobel

Kantor Desa, conggeangkulon.desa.id – Akhirnya bantuan sosial (bansos) Provinsi Jabar bagi warga yang masuk non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tersalurkan di Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Minggu (17/5/2020) Pagi.

Sekretaris Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang Ae Saepudin mengatakan, pada Minggu pagi bansos Provinsi Jabar telah cair dengan jumlah 114 kepala penerima manfaat (KPM).

Menurut Ae, bansos dari Provinsi tersebut nantinya akan disalurkan ke setiap penerima manfaat Desa Conggeang Kulon, bertempat di kantor desa. Sebagai rencan awal, pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut sampai selesai di siang hari pukul 12.00 Wib.

“Bansos provinsi untuk data non-DTKS telah cair sebanyak 114 KPM, akan tetapi yang dapat direalisasikan adalah 56 KPM, karena sebanyak 58 KPM terindikasi dobel dengan bantuan APBD Kabupaten Sumedang” kata Ae kepada conggeangkulon.desa.id, minggu (17/5/2020) siang hari.

Sebagai bukti bahwa memang hampir setengahnya kuota bantuan provinsi desa conggeang kulon terindikasi dobel, kemudian dibuatkan berita acara yang sudah dipersiapkan dengan baik sebelumnya, kata Ae

“Kebetulan 58 KPM itu di antaranya ada yang sudah dibantu oleh pihak kabupaten. Karena memang sudah ada yang menerima bantuan dari kabupaten, jadi akhirnya yang kami salurkan dari Provinsi itu sekitar 56 KPM,” Pungkasnya (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button