Berita Desa

6 Balon Kades Diseleksi, Ini Pesan Kepala Desa Conggeang Kulon

conggeangkulon.desa.id – Sebanyak 6 orang Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, bakal mengikuti seleksi. Karena sesuai mekanisme batas peserta untuk pelaksanaan Pilkades Serentak yaitu minimal 2 dan maksimal 5 calon kades.

Proses seleksi 6 Balon Kades tersebut, diapresiasi oleh Kelapa Desa Conggeang Kulon, Lili Sutrisna. Menurutnya, proses seleksi memang harus dilakukan jika balon yang mendaftar lebih dari lima orang sebagaimana amanat peraturan daerah.

“Ini sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah, jika balon kades lebih dari lima. Maka itu, saya ucapkan selamat berjuang bagi ke 6 balon yang akan mengikuti seleksi,” kata Lili, Kamis (12/8/2021).

Apapun hasilnya nanti, sambung Lili, semoga para balon kades bisa menerima dengan lapang dada. Karena lolos atau tidak lolosnya nanti dalam seleksi, bukan suatu ukuran, tetapi bagaimana kita dapat berkontribusi untuk kemajuan Desa dan tentunya masyarakat di Desa Conggeang Kulon.

“Untuk para Balon Kades selamat berjuang, dan bagi yang tidak lolos nanti, saya berharap tidak berkecil hati. Terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat. Begitu juga dengan yang dinyatakan lolos seleksi. Saya berharap dapat berlomba membuat kebaikan dan berlomba untuk kemajuan warga Conggeang Kulon,” ucapnya.

Lili menambahkan, jika para balon kades adalah orang-orang terbaik yang ingin memajukan Desa Conggeang Kulon.

“Semoga demokrasi di Conggeang Kulon dapat berjalan dengan lancar sehingga menghasilkan yang baik pula. Mari kita hormati tahapan demi tahapan. Dan sekali lagi bakal calon yang kurang beruntung dalam seleksi tetap semangat menjalankan demokrasi jangan sampai mengganggu demokrasi yang dibangun, ” tuturnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button