Berita Desa

102 Kepala Keluarga Desa Conggeang Kulon Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II

Kantor Desa, conggeangkulon.desa.id – Sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) dari seluruh Dusun di wilayah Desa Conggeang Kulon Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Tahap II.

Pencairan BLT-DD Tahap II diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Conggeang Kulon, Lili Sutrisna  yang berlangsung di  Kantor Desa Conggeang Kulon,  di dampingi oleh Kapolsek dan Koramil Conggeang. Kamis, (25/6/2020) Pagi hari.

Disebutkanya, pencairan BLT-DD Tahap pertama maupun Tahap II tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tentunya bantuan ini untuk meringankan beban masyarakat, khususnya di Desa Conggeang Kulon,” sebut Lili Sutrisna.

ia juga berharap, masyarakat yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dengan sebaiknya-baiknya. “Ini uang pemerintah yang diprogramkan melalui Dana Desa berupa BLT untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan yang lain,” pintanya.

Memasuki masa tatanan baru, Kapolsek Conggeang, Jeje Heryanto juga berpesan agar seluruh masyarakat dapat menjalankan himbauan pemerintah sebab, apa yang menjadi himbauan pemerintah merupakan untuk kepentingan masyarakat yang mengarah pada kesejahteraan yang berkelanjutan.

Ia menambahkan, bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa, merupakan program nasional untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat wabah covid19. Tegasnya (AA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button